Cara Benar Menggunakan Mobil Matic Honda Jazz Yang Baik Beserta Perawatan Standar


IMG
tips n tricks

Cara Benar Menggunakan Mobil Matic Honda Jazz Yang Baik Beserta Perawatan Standar

CARA MENGENDARAI HONDA JAZZ

Baik kali   ini admin akan menjelaskan cara menggunakan mobil matic honda jazz yang baik dan benar, karena jika mengendarai mobil matic dengan cara yang kurang sesuai maka akan menyebabkan kecelakaan dan kenyamanan yang terganggu.

  • Cara mengendarai mobil honda jazz matic

Sebelum menggunakan mobil honda jazz matic, ada baiknya sobat mempelajari dan memahami bagaimana cara mengendarai mobil matic. Mobil matic dasarnya didesain untuk mempermudah dan membuat nyaman kepada para penggunanya, meskipun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama mengenai cara kerja transmisi mobil matic berbeda jauh dengan mobil manual dimana untuk mobil manual menggunakan perseneleng ditandai dengan angka 1 sampai 5 sedangkan mobil matic menggunakan huruf untuk memindahkan gigi pada persenelengnya. Ada beberapa pilihan perseneleng dalam mobil matic yaitu P, R, N dan D. Penjelasannya adalah P digunakan saat kondisi parkir, R digunakan untuk posisi mundur, N untuk posisi netral dan D digunakan untuk pemilihan kecepatan. Fungsi pemilihan kecepatan untuk D antara lain D untuk jalan yang datar, D3 untuk kecepatan yang diatas D, D2 untuk menanjak dengan kemiringan dibawah 30 derajat dan D1 atau L untuk jalur menanjak dengan kemiringan diatas 30 derajat.

Selain memahami cara kerja transmisi mobil matic. Cara berkendara sobat juga harus diperhatikan, karena sering kali pemakai kendaraan mobil matic yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan kondisi jalanan membuat valve cepat aus sehingga menurunkan kinerja mobil matic. Untuk itulah perhatikan perseneleng dengan kondisi jalan yang anda lewati untuk menambah kenyamanan. Pada pemakaian mobil matic masalah yang sering terjadi adalah kerusakan gasket trasnmisi akibat pemakaian yang terlalu kasar sehingga perlu dilakukan deteksi dini. Selalu cek valve transmisi sebelum anda menggunakannya. Untuk melihat kondisi dan kinerja transmisi anda dengan menemoatkan tuas pada posisi D atau R, setelah itu lepas rem. Apabila mobil bergerak maka kondisi transmisi baik dan aman untuk dikendarai dan apabila tidak bergerak maka kendaraan anda tidak aman untuk dikendarai segera lakukan pemeriksaan kebengkel resmi agar penanganan maksimal. Terakhir untuk menjaga mesin tetap awet pastikan anda segera mengganti oli setelah melewati kondisi jalan yang banjir.

Penutup dari admin, apabila kendaraan honda jazz matic sobat mengalami masalah seperti yang dijelaskan diatas lakukan pengecekan di dealer Honda Sonic yang berada di jalan Soekarno Hatta No 368 Kota Bandung. Kami siap memberikan pelayan maksimal untuk merawat kendaraan sobat

FOLLOW OUR INSTAGRAM

Butuh bantuan? silahkan hubungi kami
chat-icon